Minggu, 03 April 2011

10 FILM HORROR TERBAIK DI DUNIA

10. Haute Tension [Alexander
Aja]
Ini mungkin salah satu film
slasher masa kini terbaik yg
pernah saya tonton, yg anehnya
berasal dari…Perancis? Alexander
Aja adalah sutradara film horror
era 2000-an favorit saya dan dia
udah berhasil ngembaliin film
slasher ke tempat yg seharusnya.
Film ini punya cerita yg kuat,
digarap dengan jenius dan
ending yg bakal bikin kamu
berkata,“What the fuck???!”.
Hehehe.
9. Death Proof [Quentin
Tarantino]
Berada dalam 1 paket dengan
Planet Terror [Robert Rodriguez]
yg kocak, komikal sekaligus
berlebihan menurut saya. Planet
Terror itu film yg
mempresentasikan film2 kelas-B
tahun 80-an dengan keterlaluan.
Semuanya terlalu dibuat-buat,
dan cameo-nya kebanyakan. Tapi
atmosfer yg dibangun Q.T dalam
Death Proof sangat berhasil.
8.Bad Taste [Peter Jackson]
Mungkin Braindead adalah
favorit semua orang. Tapi film ini
jadi favorit saya pastinya! Ide
cerita yg super aneh, adegan-
adegan sadis yg trashy berat,
gory, urakan, ugal-ugalan, lucu
dan tenang saja…jagoannya
masih bermodalkan gergaji
mesin untuk melawan para alien
pemakan daging yg ber’selera
buruk’ itu! Yeah
7.Pet Sematary
Bukan salah tulis, emang begitu
judulnya. Diangkat dari novel
Stephen King, film ini
menghadirkan zombie dalam
bentuk balita, dan sialnya…
nyeremin banget!
6. Darkness Falls
Film ini ngebawain lagi masa-
masa waktu kita berumur sekitar
5 atau 6 tahun, sendirian di
tempat tidur waktu malam hari
dengan kamar yg gelap dan
bayangan yg kalo dalem
imajinasi kita sih keliatan kayak
monster, mendadak ada suara-
suara nggak diinginkan yg kita
khayalin sendiri dan apa itu di
kolong tempat tidur…???? Whoa.
5.Mother of Tears [Dario Argento]
Seri terakhir dari trilogi Three
Mothers [sebelumnya ada
masterpiece: Suspiria dan
Inferno]. Film ini mungkin nggak
lebih bagus dari dua film
sebelumnya, tapi seenggaknya
film ini adalah comeback-nya D.A
yg buatsaya sih masih tetep
thrillin’!
4.Feast
Film horror komedi yg paling
berhasil bikin saya jatuh cinta.
Dimulai dari adegan awal di bar
yg juga merupakan perkenalan
tokoh-tokohnya, saya tau film ini
bakal keren. Akting para
pemainnya yg harus saya akui
keren mampus, puluhan adegan
gore yg manteb, monster2 yg
nggak jelas tapi sangat kelaparan
dan meyakinkan, dan tentu aja:
LUCU.
3.Misery [Rob Reiner]
Iya, ini film yg dibikin ama
sutradara film2 drama-komedi-
romantis itu. Nggak nyangka ya?
Saya nggak tau sebenernya film
ini layak dimasukin kategori
horror atau nggak. Nggak ada
pembunuh keji, nggak ada
hantu, nggak ada adegan-
adegan sadis, nggak ada
monster lapar, nggak ada darah
moncor.
2.Audition [Takashi Miike]
Gimana kalo salah satu sutradara
paling jenius sepanjang masa
bikin film yg ceritanya ditulis oleh
salah satu penulis paling jenius
juga? Mungkin jadinya ya ini,
salah satu film paling disturbing
yg pernah saya tonton. Dan
mungkin emang itu keahliannya
Miike.
1. Scream [Wes Craven]
My all time favorite horror movie.
Ini film horror paling keren yg
udah cult abiisss! Mungkin
banyak yg bilang kalo film ini
terlalu klise, dengan cerita yg
terlalu dipenuhi formula standar
horror: pembunuh berantai yg
meneror remaja-remaja sialan yg
banyak cingcong. Tapi karena
Scream pulalah, budget besar
Hollywood kembali dialokasikan
untukfilm horror dan film2
horror pun kembali berjaya di
sinema [inget booming film
horror akhir 90-an setelah film
ini meraup sukses besar?]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar